top of page

Peran Bidan Dalam Mencegah Anemia Pada Ibu Hamil dan Menyusui


Melanjutkan kegiatan webinar untuk mengembangkan edukasi bidan di pelosok negeri. Samco Farma mengadakan seminar online kembali pada 1 Juli 2022, dengan tema “Peran Bidan Dalam Mencegah Anemia Pada Ibu Hamil dan Menyusui”.


berdasarkan riset kesehatan dasar yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, menyatakan bahwa angka proporsi kejadian anemia wanita mencapai 27,2 persen. Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan kejadian pada pria yang hanya sekitar 20,3 persen. Peran bidan sebagai garda terdepan dan petugas layanan kesehatan yang memiliki jangkauan paling dekat dengan masyarakat, sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi untuk mencegah anemia pada ibu hamil dan menyusui


Berdasarkan hal tersebut, PT Samco Farma melalui Samcobion menyampaikan pentingnya Peran Bidan Dalam Mencegah Anemia Pada Ibu Hamil dan Menyusui untuk membantu menjaga kesehatan Ibu Hamil dan Menyusui. Webminar ini dihadiri oleh 538 bidan dengan 688 pendaftar yang berdomisili di Jawa Timur.



Para narasumber seperti dr. Kartika Hapsari SP.OG-FNVOG, Bidan Cahyaning Puji Astuti M.Tr.Keb, dan Bidan Fadila Nur’aini memberikan informasi mengenai anemia pada ibu hamil serta pentingnya asam folat dan zat besi untuk bidan para peserta webinar. Tidak hanya itu, webinar Samco Farma juga memberikan sertifikat SKP IBI guna dukung para bidan Indonesia.




Ibu hamil setidaknya membutuhkan asupan zat besi sebanyak 800 miligram.Dari jumlah tersebut, sebanyak 300 miligram akan disalurkan ke janiin dan sisanya akan digunakan untuk memproduksi hemoglobin di dalam tubuh. Asupan zat besi sebenarnya bisa didapatkan dari makanan penambah darah. Namun, ada kalanya tidak mencukupi.Pada kondisi inilah bunda butuh obat penambah darah untuk ibu hamil yaitu Samcobion


Samcobion merupakan produk multivitamin dan mineral terbaik untuk penambah darah yang dibuat oleh PT Samco Farma. Samcobion digunakan sebagai suplemen, multivitamin dan mineral pada penderita anemia yang disebabkan oleh defisiensi Fe (zat besi) dan digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. Cocok juga untuk wanita hamil dan menyusui.







31 views
bottom of page