top of page

Jaga Nutrisi Bumil Untuk Generasi Juara !

Tidak sedikit perubahan yang dialami oleh wanita saat memasuki usia kehamilan, salah satunya adalah perubahan hormonal. Perubahan hormonal pada ibu hamil dapat berupa mual muntah pada pagi hari atau bahkan sepanjang hari, tubuh menjadi mudah lelah dan lebih sensitif terhadap berbagai hal. Gejala ini sangat wajar dirasakan oleh ibu hamil yang memasuki usia awal kehamilan, tetapi banyak dari ibu hamil merasa khawatir terhadap hal tersebut karena takut tidak terpenuhinya nutrisi harian untuk ibu maupun bayi. Melihat keresahan tersebut maka diadakan kegiatan Webinar pada tanggal 9 Juni 2023 dengan narasumber dr. Ria Yoanita, Sp. A, CIMI, Fatma Gahinsya dan Apt. Nadia Zahrina Amalia, S. Farm yang berjudul “Jaga Nutrisi Bumil Untuk Generasi Juara”.

Dijelaskan bahwa pentingnya untuk dapat mencukupi kebutuhan nutrisi harian terutama pada ibu hamil untuk mencegah faltering growth pada anak. Faltering growth bisa dicegah pada 1000 hari pertama kehidupan dengan berbagai cara. Menurut dr. Ria Yoanita, Sp.A,CIMI cara yang dapat dilakukan diantaranya pemenuhan kalori yang sesuai, pemenuhan mikronutrien seperti kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin B, vitamin C, pemberian ASI eksklusif dan pemberian MPASI dengan gizi yang seimbang.



Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin harian, sejak hamil ibu juga perlu mengkonsumsi suplemen multivitamin Bundavin agar terhindar dari kekurangan nutrisi yang bisa berakibat pada pertumbuhan anak, suplemen multivitamin Bundavin mengandung vitamin dan mineral yang lengkap untuk memenuhi nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui serta dapat di konsumsi 1 (satu) hari sekali setelah makan.





Adapun masalah yang akan timbul jika kebutuhan nutrisi yang tidak terpenuhi diantaranya gagal tumbuh (failure to thrive/weight faltering) ditandai dengan kenaikan berat badan dibawah persentil 5 dari tabel kenaikan BB serta berdasarkan kurva BB/U terdapat trend kurva cenderung menurun atau flat, yang kedua yakni berdasarkan kurva BB/U berat badan kurang//sangat kurang, stunting, gizi kurang, gizi buruk. Saat kegiatan webinar, berlangsung dengan lancar dan menyenangkan selain itu terdapat games berhadiah e-wallet, produk bundavin botol dan gimmick.




Tentang Samco Farma

PT. Samco Farma merupakan perusahaan farmasi yang telah berdiri sejak 1972 akan selalu berdedikasi pada kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik. Melalui tagline Dedicated To Your Better Life PT Samco Farma akan selalu berupaya untuk menjamin mutu dan keamanan serta standar kualitas bahan baku, dan proses produksi sesuai dengan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB).

Pertanyaan lebih lanjut terkait produk dapat menghubungi customer care Samco Farma melalui email qa.mgr@samcofarma.co.id atau nomor telepon 021-552810 (ext 380)

Kontak Media

Maya Safira (Public Relation, Samco Farma) public.relation@samcohealth.com 081919240273


17 views
bottom of page