top of page

Cara Mengoptimalkan Kecerdasan Anak Sejak Dalam Kandungan



Sejak dalam masa kandungan, perkembangan otak janin sudah dimulai karenanya perlu dioptimalkan kecerdasan anak sejak dalam kandungan. penting untuk menyadari mengapa hal ini sangat penting. Dalam masa kandungan, perkembangan awal otak dan sistem saraf anak dimulai. oleh karena itu, perawatan dan perhatian yang diberikan kepada ibu hamil dapat memiliki dampak jangka panjang pada perkembangan intelektual anak. Melalui kegiatan instagram live di akun @bundavin_id hari Selasa tanggal 25 Oktober 2023 diharapkan dapat mengingatkan orang tua yang mana memiliki peran penting dalam membentuk masa depan anak-anak mereka, bahkan sejak dalam kandungan. Memberikan nutrisi yang tepat, perawatan yang baik dan cinta kepada bayi yang belum lahir adalah investasi dalam masa depan yang cerah. Pada kegiatan instagram live ini terdapat Bidan Annisa Mulyadi S.Tr.Keb sebagai narasumber dimana bertemakan “Cara Mengoptimalkan Kecerdasan Anak Sejak Dalam Kandungan”


Terdapat beberapa hal yang dibahas diantaranya bagaimana musik klasik dapat mempengaruhi perkembangan otak janin, Bidan Annisa Mulyadi menjelaskan bahwa terdapat studi ilmiah yang telah menunjukkan bahwa musik klasik dan suara-suara yang memiliki irama teratur dapat memberikan stimulus yang baik bagi otak janin bahkan dapat membuat anak lebih tinggi secara IQ dan EQ dibandingkan yang tidak mendengarkan musik klasik, selain itu juga dapat meredakan stress pada janin. Tidak hanya musik tetapi memperhatikan nutrisi juga penting untuk menunjang kecerdasan anak yakni menekankan untuk mengkonsumsi makan-makanan dengan nutrisi seimbang serta kaya akan multivitamin. Tidak lupa untuk dapat tercapainya pemenuhan nutrisi harian diperlukan konsumsi suplemen multivitamin tambahan seperti Bundavin yang memiliki kandungan Asam folat, zat besi dan nutrisi penting lainnya yang memiliki peran besar dalam perkembangan otak janin.


Selain faktor-faktor di atas pengelolaan stress pada ibu juga sangat penting selama masa kehamilan maupun setelah melahirkan karena hal tersebut dapat mempengaruhi pertumbuhan janin serta anak. Terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah stress selama kehamilan yaitu dengan melakukan olahraga ringan seperti yoga dan berenang, melakukan kegiatan yang disukai dan berada dalam lingkungan yang bisa memberikan pengaruh positif. Kegiatan instagram live berjalan dengan sangat interaktif dapat dilihat dari penanya di kolom komentar salah satunya “apakah kecerdasan otak bayi juga di pengaruhi mood ibu, terutama stress dapat memicu bayi down syndrome?” dimana ternyata yang dapat menyebabkan bayi down syndrome faktor terbesarnya adalah karena kelainan genetik dari ayah dan bunda serta kurangnya asam folat. Pada kegiatan ini terdapat giveaway yang berupa 3 (tiga) penanya terbaik yang mendapatkan hadiah merchandise.


Tentang Samco Farma

PT. Samco Farma merupakan perusahaan farmasi yang telah berdiri sejak 1973 akan selalu berdedikasi pada kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik. Melalui tagline Dedicated To Your Better Life PT Samco Farma akan selalu berupaya untuk menjamin mutu dan keamanan serta standar kualitas bahan baku, dan proses produksi sesuai dengan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB).

Pertanyaan lebih lanjut terkait produk dapat menghubungi customer care Samco Farma melalui email qa.mgr@samcofarma.co.id atau nomor telepon 021-552810 (ext 380)

Kontak Media

Maya Safira (Public Relation, Samco Farma) public.relation@samcohealth.com 081919240273


13 views
bottom of page