top of page

Tips Penuhi Makanan Untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar



Menyusui merupakan momen penting dan berharga bagi setiap ibu, karenanya setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak seperti ASI yang berkualitas. Berbagai upaya dapat dilakukan untuk dapat mencukupi kebutuhan ASI yang berkualitas yakni dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi bagi ibu dan bayi seperti nasi sebagai karbohidrat, sayuran hijau seperti bayam karena mengandung multivitamin serta kalsium yang baik untuk tulang, daging tanpa lemak yang kaya akan kandungan zat besi, protein dan vitamin B12. Mengingat akan pentingnya momen menyusui Samco turut berpartisipasi untuk memberikan edukasi yang terbaik bagi para ibu dengan menyelenggarakan Kuliah Whatsapp bersama Komunitas Orami dengan narasumber Bidan Eva Rosita, A.Md.Keb. pada hari Selasa, 19 September 2023 yang berjudul “Tips Penuhi Makanan Untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar”


Berbagai informasi atas upaya penting yang perlu dilakukan telah dipaparkan, selain itu terdapat beberapa konsumsi makanan yang perlu dihindari karena dapat menghambat ASI yakni makanan yang tinggi karbohidrat dan gula seperti mangga, produk susu, gandum dsb. selain itu ikan walaupun memang disarankan untuk dikonsumsi namun jika terlalu banyak dapat mengandung merkuri yang mengganggu perkembangan sistem saraf, yang terakhir obat herbal dimana perlu di konsultasikan terlebih dahulu ke dokter ataupun bidan.


Dalam kegiatan ini terdapat 330 peserta dan 5 (lima) orang pemenang, terdapat salah satu pertanyaan yang diajukan yakni “Benarkah makan sayur kelor, katup dan makan jagung bisa memperbanyak asi, tips busui yang kerja agar asi tetap banyak dan imun terjaga?”. menurut Bidan Eva Rosita, A.Md.Keb. untuk makanan daun kelor, katuk dan jagung bisa melancarkan asi berdasarkan penelitian. untuk tips ibu menyusui yang bekerja agar ASI tetap banyak dan imun terjaga konsumsi multivitamin dari Bundavin dan makan makanan yang bergizi agar selalu bahagia.


Tentang Samco Farma

PT. Samco Farma merupakan perusahaan farmasi yang telah berdiri sejak 1973 akan selalu berdedikasi pada kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik. Melalui tagline Dedicated To Your Better Life PT Samco Farma akan selalu berupaya untuk menjamin mutu dan keamanan serta standar kualitas bahan baku, dan proses produksi sesuai dengan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB).

Pertanyaan lebih lanjut terkait produk dapat menghubungi customer care Samco Farma melalui email qa.mgr@samcofarma.co.id atau nomor telepon 021-552810 (ext 380)

Kontak Media

Maya Safira (Public Relation, Samco Farma) public.relation@samcohealth.com 081919240273


13 views
bottom of page