top of page

Pentingnya Konsumsi Tablet Tambah Darah Untuk Ibu Hamil

Samco Farma sebagai perusahaan farmasi yang berkomitmen untuk menyediakan solusi kesehatan yang inovatif, selalu mendukung kesehatan ibu hamil dan menyusui melalui pengadaan tablet tambah darah yaitu Samcobion. Sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya edukasi terhadap ibu hamil dan menyusui terhadap konsumsi tablet tambah darah, samco bersama dengan komunitas Orami bekerjasama saling mendukung dan bertukar informasi melalui kegiatan Kuliah Whatsapp yang berjudul “Pentingnya Konsumsi Tablet Tambah Darah Untuk Ibu Hamil” pada tanggal 15 September 2023 jam 13.00 dengan narasumber Bidan Eva Rosita, A.Md.Keb.


Terdapat 322 peserta yang mengikuti kegiatan Kuliah Whatsapp dengan 8 (delapan) pertanyaan yang dipilih untuk dijawab oleh narasumber. diantaranya terdapat pertanyaan dari peserta antara lain terkait “bagaimana ciri-ciri ibu hamil yang mengalami kekurangan zat besi serta pada trimester berapa bumil sudah boleh konsumsi tablet tambah darah?” menurut Bidan Eva Rosita, A.Md.Keb. Ciri-ciri ibu hamil yang mengalami kekurangan zat besi adalah adanya gejala lemah, letih, lesu. yang kedua sangat mudah pusing, mata berkunang-kunang, mual, pucat pada bagian tangan dan wajah serta rambut & kuku yang kering, tipis, mudah patah.


Pentingnya konsumsi tablet tambah darah dalam kehamilan dan proses menyusui tidak dapat diabaikan. Selama proses ini tubuh ibu mengalami banyak perubahan salah satunya adalah peningkatan volume darah. Dalam mengatasi perubahan ini, konsumsi tablet tambah darah Samcobion menjadi sangat penting karena darah yang sehat dan cukup adalah faktor kunci dalam menyokong pertumbuhan janin yang optimal. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, yang bisa mengakibatkan masalah serius pada ibu hamil dan janin termasuk kelahiran prematur dan berat badan lahir rendah.


Tentang Samco Farma

PT. Samco Farma merupakan perusahaan farmasi yang telah berdiri sejak 1973 akan selalu berdedikasi pada kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik. Melalui tagline Dedicated To Your Better Life PT Samco Farma akan selalu berupaya untuk menjamin mutu dan keamanan serta standar kualitas bahan baku, dan proses produksi sesuai dengan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB).

Pertanyaan lebih lanjut terkait produk dapat menghubungi customer care Samco Farma melalui email qa.mgr@samcofarma.co.id atau nomor telepon 021-552810 (ext 380)



Kontak Media

Maya Safira (Public Relation, Samco Farma) public.relation@samcohealth.com 081919240273


20 views
bottom of page