top of page

Mengelola Anemia Melalui Olahraga



Anemia adalah kondisi medis yang ditandai oleh jumlah sel darah merah yang rendah, dimana dapat menyebabkan kelelahan, pusing dan masalah kesehatan lainnya. Anemia seringkali diabaikan padahal memiliki dampak tidak baik untuk kesehatan seseorang, karena dapat menyebabkan komplikasi yang bisa mengakibatkan terganggunya aktivitas sehari-hari. Mengingat indikasi serius yang bisa ditimbulkan oleh anemia, Samco Farma mengikuti kegiatan Halloween Pound Party dimana acara ini bukan hanya tentang hiburan dan olahraga semata. Tetapi memberikan wawasan berharga tentang kesehatan dalam salah satu kegiatan Talkshow yang bertema Mengelola Anemia Melalui Olahraga yang dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Oktober 2023 dengan narasumber dr. Susanti seorang General Practioners yang memiliki pengalaman serta pengetahuan di bidang kesehatan.


Salah satu poin kunci yang dibahas dalam talkshow ini adalah bagaimana olahraga dapat meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh. Dr. Susanti menjelaskan bahwa saat seseorang berolahraga, tubuh menghasilkan lebih banyak hormin eritropoietin yang merangsang sumsum tulang untuk memproduksi lebih banyak sel darah merah. Hal ini dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah dan dapat mengatasi anemia. Selain itu Dr. Susanti juga berbicara tentang jenis olahraga yang paling efektif dalam mengelola aemia. Ia menekankan bahwa olahraga aerobik seperti jogging, berenang atau bersepeda dapat membantu meningkatkan aliran oksigen dalam tubuh dan memperkuat jantung. Berbagai olahraga ini berkontribusi pada peningkatan kesehatan dan penanganan anemia.



Selama sesi tanya jawab, peserta memiliki kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Banyak dari mereka tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang suplemen yang direkomendasikan yaitu Samcobion yang memiliki kandungan vitamin B12, Asam Folat, Zat Besi yang memiliki manfaat untuk mengurangi serta memenuhi kebutuhan zat besi bagi penderita anemia zat besi. Selain itu terdapat pertanyaan terkait intensitas olahraga yang sesuai untuk mengatasi anemia. Acara Talkshow di Halloween Pound Party menjadi titik terang dalam upaya meningkatkan kesadaran tentang anemia dan bagaimana olahraga dapat membantu mengelolanya. Hal ini juga menunjukkan pentingnya edukasi kesehatan melalui acara-acara yang menarik perhatian masyarakat.


Tentang Samco Farma

PT. Samco Farma merupakan perusahaan farmasi yang telah berdiri sejak 1973 akan selalu berdedikasi pada kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik. Melalui tagline Dedicated To Your Better Life PT Samco Farma akan selalu berupaya untuk menjamin mutu dan keamanan serta standar kualitas bahan baku, dan proses produksi sesuai dengan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB).

Pertanyaan lebih lanjut terkait produk dapat menghubungi customer care Samco Farma melalui email qa.mgr@samcofarma.co.id atau nomor telepon 021-552810 (ext 380)


10 views

Related Posts

See All
bottom of page