top of page

KONGRES XVII IBI & PIT BIDAN 2023

“Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti”




Pada tanggal 1-4 November 2023, Jakarta International Expo (JIEXPO) Convention Centre menjadi saksi penting dalam menggelar Kongres XVII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Bidan dengan tema “Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti”. Kongres ini menjadi momen bersejarah bagi bidan-bidan di seluruh Indonesia untuk bersatu dalam mengembangkan pelayanan kebidanan yang lebih baik. Kongres ini diinisiasi dengan tujuan utama menjaga dan meningkatkan eksistensi IBI melalui konsolidasi organisasi, melalui konsolidasi ini diharapkan IBI dapat menjadi organisasi profesi bidan yang semakin handal. peningkatan kualitas anggota IBI menjadi fokus utama dengan menitikberatkan pada peningkatan pengetahuan melalui sesi diskusi, seminar dan workshop yang melibatkan pemangku kebijakan, praktisi serta akademisi kebidanan dalam rangka menetapkan standar tentang profesi, pendidikan maupun pelayanan kebidanan.




Dalam rangka mendukung misi kongres, PT. Samco Farma turut serta dengan membuka booth di area pameran. Dengan ikut berpartisipasinya Samco sebagai perusahaan farmasi memberikan nilai tambah dalam memperkenalkan produk inovatif dan memfasilitasi pertukaran informasi antara peserta kongres dan industri farmasi. Selain itu dengan membuka booth menjadi sarana bagi Samco untuk melakukan edukasi terkait berbagai produk vitamin yang dapat mendukung kesehatan ibu hamil seperti Bundavin untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian termasuk Asam Folat, Samcobion untuk mencegah dan mengurangi anemia karena Zat Besi pada ibu hamil, Samcemin & Samcorbex untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C harian dan sebagainya


Selain melakukan edukasi, Samco juga melakukan kegiatan penjualan berbagai produk multivitamin dengan berbagai promosi menarik. Adapun kegiatan Sampling yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk-produk Samco serta sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran ke booth Samco, Sampling yang dijalankan berupa pembagian produk multivitamin Samcobion dan Samcalvit D serta berbagai souvenir Samco. Dalam kurun waktu 1-4 November 2023 terdapat 564 pengunjung bidan di booth Samco


Tentang Samco Farma 

PT. Samco Farma merupakan perusahaan farmasi yang telah berdiri sejak 1973 akan selalu berdedikasi pada kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik. Melalui tagline Dedicated To Your Better Life  PT Samco Farma akan selalu berupaya untuk menjamin mutu dan keamanan serta standar kualitas bahan baku, dan proses produksi sesuai dengan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB).

Pertanyaan lebih lanjut terkait produk dapat menghubungi customer care Samco Farma melalui email qa.mgr@samcofarma.co.id atau nomor telepon 021-552810 (ext 380)


Kontak Media 

Maya Safira (Public Relation, Samco Farma) public.relation@samcohealth.com081919240273


43 views

Related Posts

See All
bottom of page