top of page

Cintai Diri Dengan SADARI



Pada tanggal 19 Oktober, dunia memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia sebagai momen penting untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara, penyakit yang telah memengaruhi jutaan perempuan di seluruh dunia. Dalam rangka memperingati peristiwa ini, Samco Farma memberikan kontribusi yang berarti dalam upaya meningkatkan kesadaran dan memberikan dukungan kepada para penyitas kanker payudara. Sebagai bagian dari peringatan tersebut, Samco turut serta dalam acara yang diadakan di Rumah Sakit Carolus Jakarta dengan tema “Cintai Diri Dengan SADARI”. Dalam rangkaian kegiatan yang diadakan Samco memberikan suplemen multivitamin B-Complex untuk mendukung kesehatan para peserta.


Dalam acara Orami Playdate Visit Hospital yang diadakan pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 terdapat 60 peserta yang hadir dengan aktivitas utama adalah “Health Talk” dengan Dr. Dewa Gede Subawa, Sp.B(K)Onk sebagai narasumber. Pada sesi ini peserta mendapat pemahaman mendalam mengenai faktor risiko yang terkait dengan kanker payudara, pentingnya deteksi dini dengan metode SADARI (Sikap Awal Deteksi Kanker Payudara) dan SADANIS (Sikap Awal Deteksi Kanker Serviks), serta berbagai cerita para survivor payudara.


Pada kesempatan tersebut, peserta juga diajak untuk menjaga kesehatan melalui kegiatan olahraga “Pound Fit”. Selain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya aktivitas fisik dalam menjaga kesehatan. olahraga “Pound Fit” juga sebagai wujud dukungan bagi para perempuan dalam merawat tubuh dan jiwa. Selain itu, disediakan juga kegiatan pemeriksaan payudara klinis (SADANIS) bagi peserta. Hal ini menjadi langkah konkret dalam mendorong pentingnya pemeriksaan rutin untuk deteksi dini kanker payudara, yang merupakan salah satu kunci dalam meningkatkan tingkat kesembuhan.


metode untuk mendeteksi dini kanker payudara terdiri dari SADARI (Pemeriksaan Diri Sendiri Kanker Payudara) adalah metode pemeriksaan diri yang dilakukan oleh perempuan untuk mendeteksi perubahan pada payudara, Langkah-langkah SADARI meliputi Sentuh yakni meraba payudara dengan lembut untuk mencari benjolan, perubaha tekstur atau perubahan pada puting susu, Lihat yaitu memperhatikan apakah terdapat perubahan pada bentuk, ukuran, atau warna kulit pada payudara, Periksa dengan memperhatikan cairan yang keluar dari puting susu. Dengan melakukan SADARI secara teratur dapat membantu wanita mengenali perubahan pada payudaranya sendiri jika ada hal yang tidak biasa


Tentang Samco Farma

PT. Samco Farma merupakan perusahaan farmasi yang telah berdiri sejak 1973 akan selalu berdedikasi pada kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik. Melalui tagline Dedicated To Your Better Life PT Samco Farma akan selalu berupaya untuk menjamin mutu dan keamanan serta standar kualitas bahan baku, dan proses produksi sesuai dengan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB).

Pertanyaan lebih lanjut terkait produk dapat menghubungi customer care Samco Farma melalui email qa.mgr@samcofarma.co.id atau nomor telepon 021-552810 (ext 380)

Kontak Media

Maya Safira (Public Relation, Samco Farma) public.relation@samcohealth.com 081919240273


10 views

Related Posts

See All
bottom of page